Jumat, 08 Oktober 2010

SOES VLA COKLAT

Waduh...satu lagi nih snack favoritku. Biasanya kalo ada acara dirumah, arisan, pengajian, syukuran dll, kue yang satu ini gak pernah lupa buat dipesan :))
Nah, sekarang aq kudu bisa menaklukkan si sus ini.

Resep dasar kulit sus sebenernya buanyak banget bertebaran di rumah om google, dengan aneka modifikasi tentunya. Tapi, pada prinsipnya hanya ada 4 bahan dalam proses pembuatan sus yaitu mentega, air, terigu dan telur. That it! 
Akhirnya setelah mempelajari tips dan trik sukses membuat kulit sus, so mulailah menyiapkan semua bahan, dan proses pembuatan digelar..hehehe..
Alhamdulillah, percobaan pertama langsung sukses deh! *jingkrak-jingkrak*
Karenan bikinnya dah menmjelang maghrib, perut dah gak mungkin muat buat ngemil, akhirnya diputuskan bikin vla nya besok aja.
Dan setelah berunding di meja makan, diputuskan dengan voting suara terlantang..qiqiqiq...vlanya bikin yang coklat aja. Ok, ni dia penampakan sus dengan isian vla coklay yang yummy..

Vla Coklat

Bahan
600 ml susu cair
100 gr gula pasir
20 gr tepung maizena
20 gr tepung terigu
2 nutir kuning telur
1 sdm mentega

Cara pembuatan
Campur 50 ml susu, kuning telur, maizena dan terigu. Aduk sampai rata. Panaskan sisa susu dan gula hingga hampir mendidih, masukkan larutan susu sambil diaduk cepat. Aduk terus diatas api kecil hingga meletup-letup selama 5 menit agar matang. Angkat dan masukkan margarin. Aduk ekmbali hingga rata.
Vla siap diisikan.

0 komentar: